Sabtu, 31 Januari 2015

Guided Through The Quran episode 4

Guided Through The Quran by Syeikh Fahad Alkandari

Program televisi yang menampilkan bagaimana seseorang mendapatkan petunjuk lewat Al-Quran. Program ini dipandu oleh Syeikh Fahad AlKandari.  Beliau telah mewawancarai sekitar 29 orang mualaf dengan latar belakang yang berbeda-beda. Para mualaf yang diwawancarai ini semua tinggal di beberapa negara seperti Inggris, Beligia, Perancis dan Spanyol. Aku akan nulis ringkasan dari semua wawancara yang dilakukan beliau. Semoga bermanfaat J

Episode 4

Daniel 26 th – Polisi

  •           Sebelum masuk islam


Daniel adalah pemeluk Kristen yang tidak terlalu taat. Saat masih remaja dia nggak punya yang namanya tujuan hidup alias hanya ingin bersenang-senang aja. Daniel belajar tentang islam dari temen baiknya di salah satu universitas di Bristol. Sebelum bertemu dengan teman baiknya, dia nggak tau apa-apa tentang tentang islam. Setelah itu, dia mulai belajar islam. Tetapi faktanya, dia melihat temannya yang muslim nggak mengamalkan nilai-nilai islam dengan baik. Hal itu, Sempat membuat semangatnya  turun.

  •           Pengalaman Mengucapkan syahada

Saat pertama kali ke masjid, dia bertemu seseorang lalu berdiskusi banyak tentang islam. Besoknya dia kembali lagi ke masjid. Akhirnya, dia sering mengunjungi masjid walaupun saat itu belum memeluk islam. Selain berdiskusi, dia juga baca beberapa buku tentang islam. Ada sirah Nabi Muhammad SAW dan ada pula tentang tauhid. Buku tentang tauhidlah yang dapat banyak menjawab pertanyaan dibenaknya selama ini. Alhamdulillah dengan membaca buku, dia lebih mengenal islam.

Menurut Daniel, Surat Al-Fatihah merupakan surat yang menggambarkan tentang ketauhidan. Selain itu ada juga Surat Tha-ha ayat 98 yang artinya :

“Sungguh, tuhanmu hanyalah Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Pengetahuan-Nya meliputi segala sesuatu.”

Dari kedua surat tadi, keyakinan Daniel akan kebenaran islampun bertambah. Ditambah lagi dengan dia mencoba untuk mempraktekkan gerakan sholat saat sendirian di rumahnya. Ketika sujud, dia benar-benar merasakan dekat dengan Allah. Sampai-sampai nggak bisa berhenti untuk nangis. Dia merasa sudaj saatnya untuk menuju ke tahap selanjutnya yaitu mengucapkan dua kalimat syahadat. Akhirnya dia metuskan untuk mengucapkan dua kalimat syhadat di masjid.

  •                     Pengalaman setelah masuk islam


Setelah 8 tahum memeluk islam bacaan quran Daniel sangat bagus. Daniel belajar membaca Al-Quran bersama dengan temannya yang bersal dari Aman. Pertama kali, dia dapat membaca satu halaman selama satu jam setengah. Setelah setiap hari belajar membaca Al-Quran, bacaanya pun semakin lancar dan bagus. Alhamdulillah Daniel dapat khatam 3 kali. Temannya pun menghubungi seorang ustadz  bernama Sheikh Abdul-Rahman Al-Mahmoud untuk  mengecek bacaan Daniel. Hasilnya, bacaan Daniel mendapatkan pujian dan cocok untuk dapat ijazah (tanda bukti kalau bacaannya bagus).

Saat ini dia sedang fokus belajar Bahasa Arab. Progress kemampuannya untuk saat ini yaitu jika disuruh mendengarkan 2 orang yang melakukan percakapan Bahasa Arab, paling tidak dia dapat mengerti sekitar 70%-80%. Tapi jika disuruh ngomong dalam bahasa arab, masih belum terlalu bisa. Karena nggak sering latihan.
-          Masuk kepolisian

Suatu hari di masjid,  setelah selesai shalat, seseorang medatangi dia dan memperkenalkan diri sebagai seorang inspektur polisi. Orang tersebut menawarkan perkerjaan kepada Daniel  di kepolisian. Dia pikir kenapa tidak? Dia mengajukan surat lamaran perkerjaan dan Alhamdulillah dia diterima. Sebelumnya, dia harus ikut tes wawancara. Dia menyebutkan kalau semisal diterima menjadi polisi ada tiga syarat yang dia tidak boleh dihalangi darinya. Apa itu? Diperbolehkan shalat jumat di masjid, shalat fardhu tepat waktu dan tetap memelihara jenggotnya. Syarat ini yang diajukan karena itu adalah identitasnya sebagai muslim dan dia bangga menjadi seorang muslim.

Impiannya saat ini Melanjutkan dakwah khususnya di London, ingin mengadakan konferensi yang besar diamana muslim dan non mulis bisa ikut, serta menujukkan bagaimana islam seluruh kehidupan di alam semesta ini.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca. Jika ada masukan silahkan beri komentar :)

Sekali lagi Terimakasih