Senin, 13 Juli 2015

Guided Through the Quran Episode 2



Episode 2 









Rahim Jung (42 th) – London

       Rahim Jung  hidup di keluarga yang sangat liberal. Sayangnya nggak ada satupun keyakinan yang mereka anut. Selama ini dia berkerja di Motown Records (industri music) dan pernah menangani proyek dari Stevie Wonder. Menurutnya, hidupnya saat itu hanya untuk musik dan bukan agama.

   Umur 18 tahun dia sama sepupunya punya rencana liburan yang sudah direncanain matang-matang. Tapi sayangnya, beberapa hari sebelum berangkat, sepupunya bilang kalau nggak bisa ikut liburan, karena harus pergi haji. Rahim kaget banget denger berita itu. Sampai-sampai dia maksa tantenya untuk membatalkan pergi haji. Walapun begitu, tetep aja tantenya nggak mau membatalkan keberangkatan hajinya. Akhirnya, Rahim berangkat liburan bersama teman-temannya dan sepupunya tetap berangkat haji. Abis pulang haji, sepupu Rahim keliatan berubah, lebih tenang dan senang.

    Suatu hari, Rahim stress karena karir dan hubungan ama pacarnya lagi banyak masalah. Dari situlah dia mulai memikirkan tentang adanya Tuhan dan merasa punya banyak dosa.  Dia berjanji kalau Tuhan membantu dia dalam situasi ini, dalam 3 minggu dia akan berhenti melakukan dosa dan mulai membuka Al-Quran.  Setelah tiga minggu berlalu, Allah membantu menyelesaikan masalah Rahim. Sesuai dengan janjinya, dia mulai membuka Al-Quran yang ada terjemahan Bahasa Inggris.

   In na ma’al usri yusra (semua yang susah jadi mudah). “It’s miracle!  Al-Quran menggambarkan apa yang saya butuhkan“ Ucap Rahim. Alhamdulillah kemudian Rahim memeluk Islam.

    Setelah memeluk islam, dia menginggalkan kerjaanya di dunia musik. Banyak yang bertanya kenapa??? Itulah saat-saat sulit setelah dia masuk islam. Selain itu ada cobaan lainnya, Ibu Rahim terkena penyakit kanker dan kemungkinan hidup hanya 3 minggu lagi. Suatu hari ibunya memanggil Rahim. 

Ibu : “Aku nggak mau dikubur tapi maunya dikremasi”

Rahim : “Oke. Tapi kalau ibu mau dikremasi nggak ada yang bisa ngurusi prosesnya.

Ibu : Trus gimana dong solusinya ?

Rahim : Oke kalau ibu mau, aku akan bawa ibu ke suatu tempat  dan menantumu (istri Rahim) akan memandikanmu. Selanjutnya, kau akan ditutupi kain kafan dan besoknya langsung kami kubur.

Ibu : Oke itu (proses mengubur) yang aku mau.

Setelah itu, ibu menelepon semua anaknya dan bilang kalau dia mau pemakaman secara islam aja. Rahim melihat ini sebuah pertanda yang luar biasa.
Rahim : Oke, kalau gitu nanti kalau ibu sembuh, aku kan ngajari ibu shalat ngaji dan semua yang aku tau tentang islam

Ditempat lain,
Anaknya Rahim umur 14 tahun : Itu nggak cukup dad, nenek harus baca syahadat

Rahim : Tapi nenek kalau disuruh baca syahadat nggak mau. Gimana dong?

Rahim bingung dengan keadaan ibunya yang kadang iya kadang nggak. Dia masuk ke kamar mandi selama 1 jam dalam kebingungan. Setelah keluar dari kamar mandi,

Anaknya rahim umur 14 th : Dad, nenek sudah baca syahadat.

Rahim : serius ? apa? Gimana caranya?

Anaknya rahim umur 14 th : Aku udah tuntun dia baca syahadat pake bahasa arab. Selesai dan nggak ada masalah kok ternyata.

Rahim : Yakin?

Anaknya rahim umur 14 th : Yapp!

   Dan dua hari kemudian ibunya meninggal. Subbahanallah Allah SWT menujukkan janjinya dengan memberikan petujuk bagi siapa yang dia kehendaki.

   Di tahun yang sama, dia tidak ada rencana untuk pergi haji.  Tapi beruntungnya dia ditawari oleh Islam Channel untuk berangkat haji. Awalnya dia menolak untuk ikut, karena merasa masih berkabung.Tapi beberapa hari sebelum berangkat, dia mengiyakan untuk ikut. Dia berniat untuk pergi haji atas nama ibunya. Akhirnya berangkat haji setelah 3 bulan kematian ibunya.

   Qs Al-Fajr  ayat 27-30 : "Wahai jiwa yang tenang! (27) Kembalilah kepada Tuhanmu denga hati yang rida dan diridhai-Nya (28) Maka masuklah ke dalam golongan hamba-hamba-Ku (29) dan masuklah ke dalam surga-Ku (30)." Rahim membaca ayat ini, menunjukkan bahwa Allah mengajaknya untuk masuk kedalam  surganya. Amiin.

    Sekarang Rahim berkerja sebagai presenter di Islam Channel. Dia berharap bisa punya acara televisi sendiri tentang perjalanan para nabi di tanah Arab, tempat mencetak Al-Quran dan lain sebagainya. Program tersebut nantinya menggunakan Bahasa Inggris dan diartikan ke bahasa lainnya agar lebih banyak orang yang dapat mengerti dan terinspirasi.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca. Jika ada masukan silahkan beri komentar :)

Sekali lagi Terimakasih